Cara mudah mengambil alih akun yang dibajak hack

Cara mudah mengambil alih akun yang dibajak hack
Bagaimana mengatasi email yahoo atau gmail yang dibajak oleh hacker (lebih tepatnya kita sebut dengan cracker). Banyak cara untuk membajak atau mencuri akun orang lain, salah satunya yaitu dengan menggunakan script kuno fake login yang menjelma menjadi auto like, harap selalu waspada dengan script atau aplikasi diatas jika anda tidak mau akun email anda yang terhubung ke facebook dicuri orang lain.

Dilain waktu akan saya share seperti apa script fake login facebook itu dan bagaimana cara kerjanya, perlu diketahui itu adalah cara kuno atau cara lama, sementara masih banyak lagi cara yang lebih dahsyat yang biasa digunakan oleh para pencuri akun (penjahat dunia maya/crackers).

Artikel ini juga berkaitan dengan bagaimana cara mengatasi lupa kata sandi atau password email yang terhubung ke facebook, ini juga merupakan problema yang sering terjadi di dunia maya, bahkan kemaren saya juga merasakan hal demikian, saya kesulitan saat ingi login ke akun email yahoo saya. Saya diminta menjawab pertanyaan yang yang saya buat sendiri tapi saya lupa jawabannya, seketika saya bingung karena itu adalah email yang terhubung ke akun facebook utama saya.

Sepertinya ada yang mencoba menerobos security dari email yahoo ku, karena aku sudah mentok tidak bisa menjawab pertanyaan yang diminta, apalagi saya hanya memakai HP.

Pucuk dicinta ulampun tiba, akhirnya saya putuskan untuk memuat email baru. Saya sarankan jika anda ingin mebuat email lebih baik di gmail saja (lebih aman), setelah saya membuat email tersebut?

Nah inilah cara yang saya pakai ketika mengatasi lupa password email (bukan password facebook) yahoo, atau lebih spesifiknya lupa dengan jawaban yang pertanyaan dan jawabannya saya buat sendiri. Cara mengganti email facebook adalah sebagai berikut:

Pertama buat dulu akun gmail disini atau yahoo disini .
Kemudian masuk ke facebook, klik pengaturan - klik pengaturan umum - klik email.

Nah selanjutnya klik tambahkan email, tambahkan email baru yang kita buat sebelumnya, nanti kita akan diminta verifikasi dengan cara buka email dan klik link verifikasinya. kembali ke pengaturan facebook,hapus email lama (email facebook dan email akun), jika tidak bisa silahkan restart browser atau tutup dulu browser yang kita gunakan (opera mini atau yang lainnya), selanjutnya hapus email yang saya sebutkan diatas. Walhasil sekarang akun facebook kita sudah menggunakan email yang baru, dan email yang lama lupakan saja.

Terakhir gunakanlah email yang baru untuk login karena email yang lama sudah tidak bisa digunakan lagi (sudah tidak terhubung ke facebook). Sekian dari saya terimakasih

TAMU