Pengertian Browsing Dan Browser

Pengertian Browsing Dan Browser


Bagi para pengguna internet, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah browsing dan browser. Tetapi jika anda baru menggunakan internet, maka sebaiknya lanjutkan membaca tentang browsing dan browser.

Nah, sebenarnya untuk mencari dan bisa membaca artikel ini, anda baru saja melakukan kegiatan browsing. Tetapi apa sih sebenarnya arti browsing itu?  

Browsing adalah kegiatan menjelajahi internet. Membuka, mencari, atau kegiatan apapun yang berkaitan dan menggunakan internet disebut browsing. Tentunya, anda akan menggunakan sebuah alat untuk kegiatan browsing ini bukan? Ya, alat itulah yang disebutbrowser.

Jadi, secara sederhana browser dapat diartikan alat untuk menjelajahi internet. Atau disederhanakan lagi menjadi alat atau media untuk (kegiatan) browsing.

Didalam browser, ada komponen-komponen atau tombol-tombol yang memiliki fungsi tertentu. Mengenai komponen browser, dapat anda simak disini.

Sekian dari saya, karena hanya itu yang dapat saya tulis. Terimakasih telah berkunjung. Dan jika ada kritik, saran, komplain, ataupun keluhan, curahkan saja pada kotak komentar dibawah. Terimakasih.

TAMU