Cara Membuat Blog di Wordpress

Cara Membuat Blog di Wordpress
  Gratis Untuk Pemula ~ Pernahkah anda mengetahui www.wordpress.com ?  Ya itu adalah salah satu penyedia blog terkemuka yang terdiri dari versi gratis dan versi berbayar. Kali ini saya akan menjelaskan cara membuat blog wordpress gratisan dari salah satu blog terkenal , Tidak usah panjang lebar kita langsung ke tkp saja ya, Berikut langkah cara membuat blog wordpress nya :

cara membuat blog di wordpress

Cara membuat blog di wordpress

1. Buat terlebih dahulu email anda, Jika anda belum tahu cara membuat email silahkan baca artikel cara membuat email baru dari gmail atau artikel cara membuat email baru yahoo

2. Jika sudah memiliki email, silahkan kunjungi situs www.wordpress.com
3. Email jangan diisi dulu, Langsung saja klik Get Started
get started wordpress
4. Pilih wordpress yang berbahasa Indonesia, Isi alamat email anda, nama pengguna, kata sandi, dan tentukan juga nama blog wordpress yang akan digunakan. 
Setelah mendapat nama yang cocok, sobat harus klik 'tidak saya akan menggunakan alamat yang gratis' dan klik buat blog


5. Cek ke alamat email yang digunakan untuk registrasi tadi, jika sudah ada email dari wordpress, klik saja activate blog
6. Anda akan masuk ke dasbor wordpress, sampai di sini anda telah berhasil membuat blog wordpress. oh ya jika anda berkeinginan untuk tahu cara membuat website gratis silahkan di klik saja ya.


7. Lihat ke bagian bawah yang bertuliskan 'Tampilan', Pilih customize , anda akan dibawa ke jendela baru, arahkan kursor mouse ke customize your blog, silahkan ubah judul blog dan slogan dengan memilih 'judul situs'.
Setelah selesai tekan 'batal' dan akan kembali ke tampilan dasbor wordpress. Silahkan ubah thema yang telah tersedia sebagai bentuk template blog saudara. Jika ingin yang gratis pilih saja yang tidak ada tulisan 'premium'.
Sobat juga dapat meng-upload gambar ataupun foto kesukaaan untuk dapat ditampilkan, hati-hati memilih foto, jangan sampai terlalu berat loading blog sobat karena foto yang terlalu besar ukuran filenya. Jikalau ingin mengecilkan ukuran file foto sobat dapat membaca artikel cara kompres foto / gambar

8. Klik 'tulisan baru' pada pojok kanan atas, kemudian pilih 'teks'. Nah silahkan anda mulai membuat tulisan tulisan terbaru sesuai dengan kreatifitas anda.

Berikan judul untuk artikel baru anda, tulislah sesuai dengan kreatifitas anda  dengan blog wordpress yang baru saja dibuat. Jika selesai menulis klik saja publish post untuk mempublikasikan hasil tulisan sobat.

Tulislah sesuai dengan kreatifitas anda, janganlah berupa hasil copy paste. Bacalah artikel cara memilih kata kunci (keyword ) untuk mencari kata kunci yang tepat untuk blog sobat. Karena dengan kata kunci yang tepat kemungkinan blog anda akan meningkatkan traffic pengunjung yang cukup bagus. 
Demikian artikel

TAMU