Cara menghapus duplikat meta description dan duplikat title tags

Cara menghapus duplikat meta description dan duplikat title tags
 Hal ini perlu kita pelajari untuk menambah upaya membentengi blog pada saat crawl dari mesin pencari sehingga dapat menghindari sangsi dari google.. Mengapa harus membentengi blog ? Begini sob, mesin pencari tidak menyukai adanya duplikat konten dalam bentuk apapun dan menghendaki keaslian suatu produk yang dalam hal ini adalah artikel.


cara menghapus duplikat meta description dan duplikat title tags (konten)

Bentuk duplicate meta descriptions URL tersebut dapat kita ketahui jika kita menggunakan webmasters tools pada HTML Improvements dari google. Misalnya salah satu bentuk duplicate content berbentuk seperti */*/.html?commentPage=1. Dan artikel kali ini khusus membahas pada masalah seperti itu. Pesan biasanya ini terjadi pada saat blog mencapai komentar lebih dari 200 dan saudara menggunakan pagination comment.

Sobat blogger bisa melihat contoh duplikat html?commentPage=1 tersebut di bawah ini

cara menghapus duplikat meta description dan duplikat title tags

Pagination comment adalah penggunaan script yang mengatur halaman menjadi beberapa bagian, komentar 1-200 menempati halaman 1, komentar 201-400 menempati halaman 2 dan seterusnya. Dan mesin pencari akan menganggap adanya duplikasi pada judul artikel yang pada halaman yang berbeda, inilah yang menjadi penyebab duplicate meta descriptions html?commentPage tersebut.
Jika blog sobat mengalami hal tersebut akan mengalami penurunan pencarian, ranking pencarian anda akan ikut merosot tajam, bahkan fatalnya google akan membanned blog anda. Mengerikan bukan ? Lalu bagaimana solusinya ?
Seperti yang sobat blogger lihat pada gambar, bahwa duplikat meta deskripsi tersebut juga terjadi pada blog ini, untuk itu saya akan berbagi cara menghapus duplicate meta descriptions dan duplicate title tags tersebut.

Cara menghapus duplikat meta deskripsi dan duplikat title tag (konten)

Login ke blogger >> Setelan >> Preferensi penelusuran >> robots.txt khusus >> Edit

Kemudian letakkan teks di bawah ini
User-agent:Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent:Googlebot
Disallow:/search
Disallow:/*?commentPage=1
Disallow:*?commentPage=2

User-agent:*
Disallow:/search
Allow:/
Disallow:/*?commentPage=1
Disallow:/*?commentPage=2

Save robots.txt, selesai
Mudah mudahan cara menghapus duplicate meta descriptions dan duplicate title tags (konten) ini dapat bermanfaat.

TAMU