my blogger
Powered by Blogger.

music

About Me

My photo
saya reza purbaya orangnya homoris dan serius apabila serius

Translate

Paling Hits

sederhana banyak cinta

Wednesday, 28 August 2013

Cara Meningkatkan Pagerank Blog

   Pagerank blog  merupakan salah satu ukuran gengsi dari sebuah blog. Blog yang mempunyai pagerank tinggi juga menunjukkan bahwa blog tersebut banyak dikunjungi. Memang tidaklah mudah untuk meningkatkan pagerank blog kita, perlu usaha yang cukup melelahkan dan menyita waktu.
pagerank

Cara menaikkan pagerank blog

1. Konten blog harus original

Dalam sebuah blog haruslah berisi konten yang bernilai informatif dan original (asli, tidak merupakan   copy paste) karena google sangat menghargai Blogger yang dengan susah payah membuat sebuah blog agar blog tersebut bermanfaat. Jika hal tersebut tidak diperdulikan maka google akan memprioritaskan artikel blog yang lain yang dianggap lebih original. Dan bersiaplah dengan algorithma google yang akan mendepak kita dari search engine, jika sudah demikian jangankan mendapat pagerank menemukan blog pun sudah sulit.

2. Bergabung ke komunitas/forum.

Cara menaikkan pagerank blog  yang cukup baik dan efektif untuk menyebar link kita adalah bergabung ke komunitas/forum. Salah satu forum yang cukup lumayan untuk di kunjungi adalah blogupp. yang sekaligus menempatkan blog/web kita ke dalam direktorinya. Bisa juga dengan mendaftarkan blog anda ke Technorati.com dan jika anda bisa baca di sini untuk mendaftarkan blog anda.

Jangan lupa seringlah untuk post comment dalam suatu forum dan tentunya dengan cara yang santun dan beretika.

3. Blogwalking

Cara lain yang juga efektif dalam niat menyebar link kita adalah blogwalking ( mengunjungi blog-blog lain). Dengan seringnya kita mengunjungi suatu blog tentunya pemilik blog tersebut juga akan berbalik mengunjungi blog kita juga dan diharapkan terjadi perubahan trafik pagerank kita. Jangan lupa meninggalkan "jejak" juga he he...

4. Rawat blog menggunakan tool webmaster. Dalam hal ini saya sarankan untuk menggunakan Google webmaster tools. sehingga kita bisa mengecek dan mengetahui halaman blog kita yang error dan kesalahan atau penurunan SERP pada search engine bisa di minimalisir sejak awal.

5. Pelajari SEO

Salah satu yang paling penting dan menentukan traffik dalam pagerank adalah SEO ( Search Engine Optimazer ). Belajar tehnik seo dengan serius dan tunggulah hasil yang di dapat yang biasanya meningkatkan traffik dan blog akan semakin populer.

6. Posting teratur
Buatlah posting atau update blog dengan teratur 1-2 hari sekali. Tidak perlu setiap hari kita membuat pos ( tapi kalo bisa tiap hari lebih bagus lagi he he.. ) yang penting adalah teratur. Daftar juga blog anda ke feedburner


7. Menggunakan toolbar alexa

Salah satu rank yang cukup bergengsi yaitu alexa rank. Nah penggunaan toolbar alexa juga bisa membantu untuk meningkatkan rank tersebut. Karena blog kita otomatis akan masuk ke dalam directory di alexa, dan tentunya akan berpeluang untuk ter-search dalam category descripsi yang sama.
Cara nya ialah kita harus mendowload dan memasang alexa toolbar di browser kita, dan dengan otomatis akan membantu meningkatkan pagerank blog kita. Jika sobat blogger mau memasang alexa toolbar bisa buka cara memasang alexa toolbar

 8. Berbagi di Google+

Di sini kita akan menambah teman/sahabat, baik di lingkaran ataupun di luar lingkaran. Secara langsung kita bisa ikut mempromosikan blog atau website kita. Jangan lupa sobat blogger ikut juga dalam berbagai komunitas di dalamnya.

9. Backlink berkualitas

Inilah yang sangat penting dalam meningkatkan pagerank blog kita, yaitu backlink berkualitas. Maksud backlink berkualitas di sini adalah backlink yang didapatkan dari content atau halaman yang berkualitas dan ber-pagerank tinggi. Harap diperhatikan bahwa halaman ber-pagerank tinggi adalah halaman artikelnya , bukan merupakan halaman utama dari suatu homepage. Usahakan backlink yang didapat merupakan backlink yang bersifat dofollow.

Demikian Cara Meningkatkan Pagerank Blog kali ini semoga bermanfaat.. salam blogger

0 komentar

Post a Comment

Lencana Facebook