my blogger
Powered by Blogger.

music

About Me

My photo
saya reza purbaya orangnya homoris dan serius apabila serius

Translate

Paling Hits

sederhana banyak cinta

Wednesday, 28 August 2013

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung blog dan website

 Menurut saya yang masih belajar menjadi blogger tidak ada yang diharapkan dari sebuah blog selain kehadiran / meningkatnya traffic pengunjung. Pengunjung adalah merupakan tamu kehormatan yang sangat kita idam idamkan. Apalah artinya sebuah website / blog tanpa kehadiran pengunjung ? Sungguh merupakan suatu hal buruk yang harus kita hindarkan, dan tentunya untuk blog baru sudah pasti pernah tidak mendapatkan pengunjung walaupun hanya 1 orang. Tetapi bagaimana dengan blog yang sudah cukup berumur, sungguh sangat disayangkan bukan ? Dan saya kira ada kesalahan dalam upaya untuk meningkatkan traffic pengunjung atau belum teroptimasinya blog atau websitenya.


meningkatkan traffic blog dan website
Nah, melalui artikel ini saya ingin berbagi cara apa saja (menurut hasil pengamatan) yang dapat kita lakukan agar dapat meningkatkan traffic pengunjung pada blog / website.

cara meningkatkan traffic pengunjung blog

1. Buatlah artikel menarik
 Buatlah artikel menarik atau sedang hot / aktual / ramai dibicarakan tetapi jangalah berupa artikel 'instant' hasil dari copy paste dari blog lain, Sudah pastilah artikel menarik ini akan mendapat pencarian cukup tinggi dari pengunjung di mata search engine. Misalnya saja tentang trik trik seo, hasil pertandingan sepakbola, pertandingan tinju ataupun hasil pemilu dan lain sebagainya. Perkirakan masa jaya judul content artikel anda, misalnya saja artikel ' Hasil Perhitungan Cepat Pilkada DKI Jakarta' tentunya artikel ini akan dicari orang dalam kurun waktu yang tidak lama, sesudah itu akan hilang traffic pencarian yang berefek pada pola pengunjung blog / website anda. Oleh sebab itu buatlah artikel dengan tidak termakan oleh waktu sebagai contoh : "Keindahan Tanah Lot Bali ", judul tersebut tentunya tidak akan pudar oleh rentang waktu, mungkin bisa dikatakan juga berlaku sepanjang masa.
Jangan lupa menggunakan bahasa baku dan enjoy untuk membacanya agar pengunjung menjadi mudah mengerti tentang isi artikel anda.

2. Posisi Ranking blog pada halaman pertama
Usahakanlah meng-optimasi blog anda agar artikel anda dapat menduduki posisi pada halaman awal / pertama pada hasil pencarian / search engine. Posisi halaman sangatlah menentukan untuk meningkatkan traffic pengunjung blog kita, bayangkan saja jika halaman yang anda cari berada pada posisi halaman ke 2 dan seterusnya kemungkinan besar untuk mengunjungi blog tersebut akan menjadi enggan bukan ?
Menurut para ahli seo posisi klik pada halaman pertama dapat mencapai lebih dari 60 % dibanding halaman ke 2 dan seterusnya. Jadi usahakanlah meng-optimasikan blog anda semaksimal mungkin agar mendapat peringkat halaman pertama pencarian.

3. Blogwalking
Saya kira blogwalking (berkunjung ke blog lain) juga merupakan salah satu cara meningkatkan traffic pengunjung blog / website anda. Dalam dunia blogging blogwalking sudah menjadi suatu keharusan agar tercipta kunjungan saling menguntungkan, selain kita memperkenalkan blog / website kita, juga akan terjalin sirahturahmi antar sesama blogger dan tentunya juga akan mendapatkan pengalaman pengalaman baru tentang seo maupun tutorial lainnya. Lakukanlah blogwalking dengan sesering mungkin, misalnya saja dalam sehari ruangkanlah waktu untuk mengunjungi blog lain 5-10 blog, dan janganlah menggunakan nama anonim dalam meninggalkan URL blog anda agar suatu saat blog kita dapat dikunjungi kembali. Dan saya harapkan agar kita dapat memberikan komentar komentar membangun maupun kritikan yang ada kaitannya dengan artikel tersebut.

4. Submit ke direktori
    Banyak sekali direktori direktori yang dapat anda submit (silahkan saja tanya ke mbah google ya). Dengan submit ke direkotri blog anda secara tidak langsung akan mendapatkan promosi promosi, misalnya saja submit ke technorati.com, Digg.com, Lintas.Me.

5. Update Artkel
    Upayakan selalu update artikel anda, memang tidaklah mudah untuk mendapatkan ide ide cemerlang untuk menulis artikel kita. Tetapi janganlah dipaksakan untuk membuat artikel terburu buru karena alasan blog anda sudah lama tidak meng-update artikel,  kemudian langsung anda membuat artikel seadanya. Karena terburu waktu inilah maka kemungkinan besar hasilnya tidak akan baik untuk blog anda juga. Saya kira sangatlah bijaksana jika penulisan artikel lebih difokuskan pada hasil terbaik karya orisinil dan bukan pada terburu burunya waktu update artikel.
6. Sertakan Gambar
   Dengan dibuatnya gambar, tentu akan menambah daya tarik pengunjung tentunya juga akan berpengaruh kepada penambahan tingkat keperkasaan keyword anda pada Alt Tag gambar tersebut, Jika perlu buatlah gambar berupa video seperti YouTube sehingga sedikit banyak pengaruhnya akan menambah daya tarik blog anda. Jika gambar berukuran besar maka dapat anda kompres gambar tersebut agar dapat membantu mempercepat loading blog.

7. Desain blog
    Desainlah blog / website anda semenarik mungkin agar menambah daya tarik pengnjung untuk membaca artikel anda. Perhatikan juga kecepatan loading blog / website anda, karena hal ini sangat berpengaruh pada pola pengunjung. Lambatnya loading blog akan mengurangi rasa ingin membuka / mengunjungi kembali blog anda. Perhatikan juga cara memasang widget agar tepat pada tempatnya.
8. Menjawab komentar dengan lugas
   Jawablah komentar-komentar dengan baik dan lugas, janganlah membuat anda tampil seolah olah anda sedang menjadi seorang guru, dan buatlah anda seramah mungkin dalam menanggapi para komentator. Salah satu cara menarik hati dan untuk meningkatkan traffic pengunjung blog adalah banyaknya komentar yang senang akan cara anda menanggapi komentar komentar pengunjung dengan ramah dan dapat memberikan solusi dari pertanyaan pertanyaan pengunjung blog tersebut. Perhatikan keuntungan dan kerugian blog memiliki banyak komentar.
.
9 Menggunakan iklan
    Jika anda adalah pebisnis yang memikirkan peluang usaha secara online, maka anda dapat melakukan hal yang dapat meningkatkan traffic pengunjung blog ataupun situs situs anda dengan cara berbayar.. Misalnya dengan menjadi peng-iklan (advertiser) di situs-situs yang menyediakan Pay Per Click (PPC).  PPC merupakan iklan layanan yang membayar situs pengiklan setiap kali ada yang mengklik iklan anda sehingga anda dapat menghasilkan uang dari internet . Nah anda dapat mendaftarkan situs / website / blog anda ke situs yang menyediakan PPC tersebut, misalnya sitti.co.id. Klik saja situs sitti.co.id pada bagian advertiser, di sana anda akan mendapat petunjuk selanjutnya.

10. Gunakan Template Responsive
    Karena kini sudah banyak pengguna tablet ataupun hp untuk browsing, maka gunakanlah template responsive untuk membuat pengguna hp sejenis agar lebih enjoy untuk membuka dan membaca hasil karya anda. Perhatikan juga manfaat dari kriteria template seo friendly untuk menambah seo blog.

Demikian artikel CARA MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG BLOG DAN WEBSITE, semoga dapat bermanfaat

0 komentar

Post a Comment

Lencana Facebook