my blogger
Powered by Blogger.

music

About Me

My photo
saya reza purbaya orangnya homoris dan serius apabila serius

Translate

Paling Hits

sederhana banyak cinta

Sunday, 1 September 2013

Google Search Tak Peduli Backlink Dan Pagerank

Beneran nih?? Saya juga masih kurang tahu jawaban pastinya. Saya pertama kali membaca artikel terkait google search engine ini sekitar 5 hari yang lalu, awalnya saya juga sangat sanksi dengan artikel itu, apalagi dalam artikel itu tidak diberikan sama sekali fakta-fakta yang mendukung. Dalam artikel itu disebutkan bahwa sekarang metode penelusuran google search engine dalam menentukan SERP (posisi posting dalam halaman hasil pencarian) tidak akan lagi peduli pada pagerank, backlink dan trafick. Google hanya peduli pada seberapa kuat visibilitas kata kunci dalam posting tersebut.
Tapi karena sangat penasaran dengan artikel tersebut saya memutuskan untuk menjadikan blog ini sebagai bahan ujicoba guna mencari tahu kebenarannya. Seperti yang dapat kita lihat bersama-sama bagaimana keadaan blog ini berdasarkan alexa rank, mengenaskan bukan?? Ranking cuma sekitar 7 jutaan (pada saat 2 hari yang lalu saya mulai bereksperimen malah masih di belasan juta ranknya), backlink cuma 1 (itupun dapat dari komentar di blog dofollow hahaha....).
Lantas kalo kita berkaca ke pandangan soal SERP yang selama ini dianut oleh banyak orang, harusnya artikel yang saya buat  berada di halaman berapa yah?? Mungkin halaman ke seratus... atau malah mungkin tidak terindeks sama sekali hihihi. Tapi coba cek 2 gambar screenshot dari hasil pencarian post dari halaman ini dengan menggunakan dua macam keyword yang berbeda.
Hasil Google Search Pertama Google Tak Peduli Backlink dan Pagerank
Hasil Google Search Kedua Google Tak Peduli Backlink dan Pagerank
Dalam gambar pertama artikel saya yang berjudul "Bahaya Makan Kangkung" masuk didalam halaman pertama pada posisi ke-8 hasil pencarian google dengan kata kunci "bahaya makan kangkung" (saya ketikan di google tanpa tanda petik, oh ya tadi saya cek lagi sudah ada di posisi ke-6. Hore....!!!). Nah dalam gambar kedua saya juga mencari artikel saya yang berjudul  "Bahaya Makan Kangkung", hanya saja memakai keyword yang lebih panjang, yaitu "berita 2013 seseorang mati karena makan kangkung". Dan hasilnya sungguh luar biasa dan di luar dugaan saya. Postingan saya ada di peringkat pertama hasil pencarian google.
Terus setelah percobaan diatas apa kita harus bilang wow.. gtu??? Enggak juga sih, saya hanya ingin membuktikan soal teori baru dalam bagaimana mengoptimalkan blog kita agar bisa lebih dicintai sama si google. Terus caranya gimana donk biar si google jatuh cinta sama blog kita?? Sabar yah, pasti akan saya ungkapin kok. Tapi bukan diartikel ini, soalnya bisa jadi terlalu panjang nanti, jadi ditunggu yah di postingan berikutnya. Hitung-hitung biar ada efek penasarannya, yah kayak tidak sabarnya teman-teman pas lagi nunggu kelanjutan cerita sinetron, kartun atau komik kesayangan hahahaha... Sampai jumpa di artikel selanjutnya yah.

0 komentar

Post a Comment

Lencana Facebook