my blogger
Powered by Blogger.

music

About Me

My photo
saya reza purbaya orangnya homoris dan serius apabila serius

Translate

Paling Hits

sederhana banyak cinta

Sunday, 1 September 2013

Mengoptimalkan Backlink CommentLuv

Optimalisasi Backlink CommentLuv
Bagi para pemburu backlink pasti tidak asing lagi dengan CommentLuv. Saya sendiri sejujurnya sangat menyukai mencari backlink pada blog atau situs yang menggunakan CommentLuv hal ini dikarenakan dengan satu kali berkomentar kita bisa mendapatkan 2 backlink sekaligus, satu backlink akan mengarah kepada url home page blog dan satu backlink lagi akan mengarah ke url artikel blog. Tapi terkadang ada sedikit masalah yang muncul pada CommentLuv yang menyebabkan kita tidak mendapatkan backlink untuk artikel kita, jadi hanya akan ada satu backlink menuju home page saja yang kita dapat. Salah satu masalah yang tak pernah disadari oleh kita adalah bahwa ternyata backlink kita telah "dibajak" oleh Google.
Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah memeriksa apakah blog kita termasuk kategori yang mengalami pembajakan, karena memang tidak semua blog mengalami ini. Caranya adalah dengan mengecek pada komentar yang pernah kita lakukan di CommentLuv. Coba arahkan cursor ke link post anda yang ada di CommentLuv lalu perhatikan url yang muncul. Jika url yang muncul adalah url artikel anda maka anda termasuk backlink anda tidak bermasalah, tapi jika pada link tersebut url yang muncul diawali dengan feedproxy.google.com maka saya tampaknya harus mengatakan selamat karena backlink anda telah dibajak.
Jika memang backlink anda mengalami pembajakan maka silahkan ikuti cara-cara berikut ini untuk merebut kembali backlink anda.
1. Pertama silahkan masuk ke akun feedburner anda.
2. Setelah masuk di akun anda klik pada nama feed anda.
3. Selanjutnya anda akan dibawa menuju tab Analyze pada feed anda.
4. Klik pada Configure Stats lalu hilangkan tanda centang pada item link clicks dan save perubahan ini.
5. Silahkan tunggu beberapa jam untuk menunggu feedburner mengaplikasikan perubahan ini lalu cobalah untuk berkomentar lagi di CommentLuv agar bisa mengecek backlink anda.
6. Jika sudah sukses silahkan anda melanjutkan untuk berburu backlink lagi, tapi jika belum silahkan anda menunggu sambil banyak-banyak berdoa.

0 komentar

Post a Comment

Lencana Facebook